Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui kualitas layanan website Lembaga Penerbangan dan
Antariksa Nasional (LAPAN) beralamat www.lapan.go.id melalui persepsi Kepala Satuan Kerja atau yang
mewakili dan Anggota Tim PIC (Person In Charge) dari anggota Tim Pengelola Jaringan Internet dan
Keamanan Informasi LAPAN sebagai pengguna berdasarkan dimensi usability quality, information
quality, dan service interaction quality. Jumlah responden ada 29 sampel terdiri dari Kepala Satuan
Kerja dan Anggota Tim PIC sebagai pengguna layanan website LAPAN. Metode analis data yang
digunakan adalah metode IPA (Importance Performance Analysis) untuk menentukan atribut layanan
yang menjadi prioritas untuk perbaikan kinerjanya dan atribut layanan yang dipertahankan. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa ada 5 (lima) atribut layanan website LAPAN yang menjadi prioritas
untuk segera dilakukan perbaikan karena belum memuaskan pengguna (atribut 4, 6, 10, 17, dan 18)
dan 9 (sembilan) atribut layanan website LAPAN yang wajib dipertahankan prestasinya karena sudah
sesuai dengan keinginan atau kepentingan pengguna (atribut 1, 2, 8, 9, 11, 14, 16, dan 23).

Article Details